Empat OPD Pandeglang Raih Penghargaan TP2DD Award

Empat OPD Pandeglang Raih Penghargaan TP2DD Award
Foto: Istimewa

PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

Ada empat OPD yang meraih TP2DD Award diantaranya Dinas Pertanian kategori rekonsiliasi penerimaan tepat waktu, selanjutnya Dinas Kesehatan ketagori OPD pengguna Qriss  terbaik, Dinas Perhubungan ketegori pengelolaan retribusi terinovasi dan Badan Pelayanan Pajak Daerah dengan kategori sebagai OPD dengan kanal pembayaran terbanyak dan sudah terlaksana.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan tersebut, Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan diera digitalisasi saat ini menuntut Pemerintah untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pemberian pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Perkembangan digitalisasi saat ini sangat pesat, sehingga Pemkab Pandeglang harus melakukan proses percepatan digitalisasi pelayanan termasuk layanan transaksi elektronik," ucap Taufik disela-sela acara Sosialisasi Implementasi Elekronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Awards tahun 2021 di Hotel S'Rizki Pandeglang, Selasa (28/12).

Ia menambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik, Pemerintah daerah terus mendorong OPD penghasil untuk melakukan percepatan digitalisasi, agar segala bentuk pelayanan menggunakan sistem elektronik.

"Dengan Sistem transaksi elektonik diharapkan mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan transparan, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang Iskandar mengatakan percepatan transaksi elektonik sangat berdampak pada optimalnya pelayanan masyarakat, selain itu transaksi elektronik ini juga dapat menekan kecurangan.

“Dengan penerapan transaksi elektonik ini sangat mudah terdeteksi jika ada kecurangan, maka dari itu diera digitalisasi transaksi elektonik sebuah keseharusan dengan tujuan untuk mempermudah dan transparansi suatu pelayanan, “pungkasnya.