Primkop Kartika Gatam Lamtim Gelar RAT

Primkop Kartika Gatam Lamtim Gelar RAT
Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR-Primkop Kartika Gatam Lamtim menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Gatot Soebroto Makodim 0429 Lampung Timur, Senin (29/01/2024).

Kegiatan dalam rangka tutup buku tahun 2023 di buka Dandim 0429 Letkol Czi. Indra Puji Triwanto.

Dandim menyampaikan, RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus di laksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan koperasi.

"Selain Itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam perkoperasian serta mempunyai arti yang cukup strategis dalam pembangunan koperasi kearah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus, rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi," kata Dandim.

Lanjut lanjut Dandim menyampaikan penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa masa mendatang kinerja koperasi dapat di perbaiki dan lebih disempurnakan lagi.

Dandim juga berharap, seluruh anggota koperasi yang menghadiri RAT memberikan saran dan masukan untuk kemajuan Primkop Kartika Gatam Lamtim.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan Koperasi yang baru berusia satu tahun setengah. Oleh karena itu diharapkan seluruh anggota untuk turut serta memajukan koperasi dengan aktif berbelanja karena koperasi dari kita dan untuk kita", pungkas Dandim.

Sementara perwakilan dari Dinkop UMKM Lamtim Rohiman  mengatakan, RAT merupakan momen yang sangat penting bagi Koperasi untuk evaluasi kinerja selama satu tahun yang sudah berlangsung.

"Sehingga melalui hasil RAT bisa menetapkan arah dan strategi untuk tahun yang akan datang. Koperasi bisa kuat karena dukungan penuh seluruh anggota dan jaminan kerjasama kemitraan yang dibangun kita semua tahu bahwa itu mundurnya suatu koperasi tergantung pada tingkat apresiasi anggota Oleh karena itu bagaimana koperasi dapat memberikan jasa pelayanan yang terbaik bagi anggota dengan mengkoordinasi apa yang menjadi kebutuhan para anggotanya," ujar Rohiman