M Firsada: Tugas Pj Bupati Melanjutkan Program Sebelumnya

M Firsada: Tugas Pj Bupati Melanjutkan Program Sebelumnya
Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT– Muhammad Firsada menegaskan, tugas Penjabat (Pj) Bupati adalah melanjutkan program-program yang telah berjalan sebelumnya.

"Jadi Pj itu melanjutkan apa yang telah diprogramkan dan kebijakan yang telah diambil sebelumnya, dan itu sudah jelas karena penjabat bupati bukan bupati definitif, yang mana tugasnya memastikan seluruh kegiatan maupun program bisa berjalan dengan baik sesuai yang tertera dalam undang-undang," kata Firsada itu usai kegiatan penyambutan tugas pertamanya sebagai Pj Bupati Tulangbawang Barat, Lampung, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, pemerintah daerah itu melaksanakan urusan Konkuren yang merupakan pelaksanaan urusan wajib, pelayanan dasar dan bukan pelayanan dasar.

"Kita harus melanjutkan pelayanan dasar yang mana kita harus memastikan semua bisa berjalan di bidang masing-masing terutama bidang kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum dan permukiman serta ketentraman masyarakat," ujarnya

Selain itu kata dia, juga harus melanjutkan program yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan RKPD yang telah ditetapkan sebelumnya.