Ribuan Pelajar Lampung Timur Ikuti Kejuaraan Atletik

Ribuan Pelajar Lampung Timur Ikuti Kejuaraan Atletik
Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR–1281 pelajar SD sampai SMA di Lampung Timur mengikuti kejuaraan atletik tingkat kabupaten. 

Kejuaraan dipusatkan di Lapangan SMAN 1 Way Jepara, Selasa (17/10/2023), dihadiri Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo.

Dawam menekankan cabang olahraga (cabor) atletik harus mampu menunjukan prestasinya untuk Lampung Timur.

"Kita harus memberikan motivasi kepada anak didik kita serta melatih dengan maksimal sehingga dapat menjadi juara," ujar Dawam.

Dawam melanjutkan, ke depan pembinaan atlet semua cabor harus maksimal jangan sampai para atlet yang sudah dibina lari ke daerah lain.

"Atlet harus dibina dengan baik karena akan mengharumkan dan membawa nama baik Lampung Timur sampai tingkat Nasional," kata Dawam.

Senada disampaikan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Timur Marsan. Dia mengatakan Lampung Timur gudangnya atlet dan semua adalah warga Lampung Timur bukan perwakilan dari Kabupaten lain.

"Sportivitas tetap harus dijaga dan semoga kedepan para atlet dari cabang atletik dapat menyumbangkan banyak prestasi dari tingkat daerah, nasional bahkan internasional," kata Marsan.

Untuk atlet yang mengikuti cabang Atletik ada 1281 Peserta dengan rincian SD 947 terdiri Putra 407 dan Putri 540 peserta, SMP 232 peserta, terdiri putra 138 orang dan putri 94 sedangkan SMA 102 peserta dengan rincian putra 57 dan putri 45 Peserta.