Rekening 116 Pekon Pindah Bank, Bank Lampung KCP Krui Lakukan Pembenahan

Rekening 116 Pekon Pindah Bank, Bank Lampung KCP Krui Lakukan Pembenahan
Kepala BPD Lampung KCP Krui, Mahendra Dwi Setiawan | Foto: Istimewa

PESISIR BARAT-Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Krui Kabupaten Pesisir Barat terus melakukan pembenahan dalam sistem pelayanannya pasca berpindahnya rekening 116 pekon di Pesisir Barat beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Kepala BPD Lampung KCP Krui, Mahendra Dwi Setiawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (2-5-2025).

Menurutnya, pascakejadian berpindahnya rekening 116 pekon ke perusahaan perbankan lain, saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap jajarannya, khususnya dalam hal pelayanan terhadap nasabah.

"Apa yang menjadi keluhan-keluhan nasabah khususnya jajaran pemerintahan pekon yang sudah disampaikan kepada kami dalam beberapa kesempatan pertemuan tentu menjadi catatan untuk evaluasi kedepannya," ucapnya.

"Intinya saat ini jajaran BPD Lampung KCP Krui secara bertahap terus melakukan pembenahan. Dalam hal pelayanan terhadap nasabah, mulai dari pemerintah, pemerintah pekon, hingga masyarakat umum menjadi evaluasi besar kami," imbuhnya.

Mahendra juga memastikan kedepannya akan terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak sebagai mitra kerjanya.

"Kami sudah menjalin komunikasi kembali dengan pihak Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) dan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) terkait harapan agar rekening 116 pekon bisa kembali lagi ke BPD Lampung KCP Krui," ungkap Mahendra.

Kendati mendapatkan respon yang cukup baik dari DPMP dan APDESI, Mahendra belum dapat memastikan kapan hal tersebut akan dilaksanakan.

"Belum bisa dipastikan terkait waktu pelaksanaan rekening 116 pekon kembali lagi ke BPD Lampung KCP Krui. Karena memang masih akan ada pembahasan lebih lanjut lagi. Namun kami juga sudah menerima harapan terbesar dari Pemkab Pesisir Barat melalui DPMP dan APDESI adalah dibenahinya kualitas pelayanan dan kami memastikan kedepan perihal pelayanan akan lebih baik lagi," tukas Mahendra.