Guru Pencak Silat Rudapaksa Murid di Bawah Umur

Guru Pencak Silat Rudapaksa Murid di Bawah Umur
Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH - Bukannya berlatih ilmu kanuragan, seorang guru pencak silat justru memperkosa muridnya yang masih berusia di bawah umur.

Tim Tekab 308 Presisi Polsek Terbanggibesar, Lampung Tengah, menangkap pelaku AL (17) warga Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, pada Kamis (16-5-2024).

Kapolsek Terbanggibesar, Kompol Yusvin Argunan membeberkan, tersangka membuka pelatihan pencak silat di rumahnya. Korban yang berusia 12 tahun adalah salah satu peserta latihan.

"Korban kepergok tantenya ada di motor bersama dua pria. Curiga, tantenya kemudian membawa pulang keponakannya. Saat di rumah korban akhirnya mengaku telah dirudapaksa oleh AL," kata Kapolsek, Senin (3-6-2024).

Korban diajak pulang oleh tantenya. Keluarga korban akhirnya melapor ke Mapolsek Terbanggibesar.

Berbekal laporan orang tua korban, AL akhirnya ditangkap. AL mengaku telah merudapaksa korban usai latihan silat, pada sore hari sekira pukul 17.00 WIB.

Kini, AL telah diamankan di Mapolsek Terbanggibesar untuk diproses hukum.

“AL dijerat dengan pasal 81 Jo 76D dan Pasal 82 Jo 76E UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.