Anggota PWI Lampung Timur Terpilih Sebagai Kades, Ini Pesan Muklis

Anggota PWI Lampung Timur Terpilih Sebagai Kades, Ini Pesan Muklis
Ketua PWI Lampung Timur, Muklis (kanan) dan Samsi | Foto: Wanda Ariyanto/monologis.id

LAMPUNG TIMUR-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur, Muklis, mengaku bangga dengan terpilihnya Samsi sebagai Kepala Desa Negaranabung, Kecamatan Sukadana.

Samsi merupakan anggota PWI Lampung Timur yang ikut kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Lampung Timur 2023 yang digelar Senin (30/10/2023) kemarin.

Bahkan pada Pilkades Negaranabung, Samsi mampu mengungguli kepala desa petahana.

“Ini prestasi yang luar biasa dan membuktikan dedikasi Samsi saat menjadi jurnalis memang berpihak kepada rakyat,” tutur Muklis.

Muklis mengingatkan bahwa peran anggota PWI dalam Pilkades bukan hanya sebagai calon atau pejabat terpilih, tetapi juga sebagai penjaga keberlangsungan demokrasi dan informasi yang akurat bagi masyarakat Lampung Timur.

"Ini merupakan kepercayaan masyarakat kepada Samsi untuk memimpin Desa Negaranabung. Jadilah pemimpin yang diharapkan masyarakat," pesan Muklis.

Sementara bagi anggota PWI yang belum berhasil meraih kemenangan, Muklis memberikan dukungan moral dan mengingatkan bahwa kekalahan adalah bagian dari proses politik.

"Jangan berkecil hati. Keberanian untuk bersaing dalam kontes demokratis ini layak dihargai. Mari bersatu kembali untuk terus melayani masyarakat dan menjaga independensi pers sebagai pilar penting dalam demokrasi," lanjut  Muklis.

Muklis juga mengajak anggota PWI Lampung Timur untuk terus menjaga etika jurnalistik dalam melaporkan isu-isu politik dan mendorong terciptanya pemerintahan yang transparan dan akuntabel di tingkat desa.

"PWI Lampung Timur tetap berkomitmen untuk menjadi penjaga kebebasan pers dan mendukung anggotanya dalam peran politik dan profesi jurnalistik mereka. Semangat persatuan dan semangat demokrasi terus berkobar di wilayah Lampung Timur," kata Muklis.