Wujudkan Kamtibmas, Polres Pesisir Barat Gelar Razia Rutin

Wujudkan Kamtibmas, Polres Pesisir Barat Gelar Razia Rutin
Foto: Istimewa

PESISIR BARAT-Guna memastikan keamanan, ketertiban, dan menangkal penyalahgunaan narkoba serta aksi premanisme, Polres Pesisir Barat, Lampung, menggelar razia rutin.

Giat diawali dengan melakukan razia kendaraan di kawasan Tugu Damar Tuhuk Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (9/9/2023) malam.

Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) Polres Pesisir Barat, Iptu. Ono Karyono, mendampingi Kapolres, AKBP. Alsyahendra, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang konfusif disetiap lingkungan masyarakat.

"Hal itu sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa Polres Pesisir Barat akan terus berupaya ciptakan situasi yang kondusif dillingkungan masyarakat," ucap Ono.

Selain itu, lanjut Ono, kegiatan tersebut juga bermaksud untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, dan menangkal aksi-aksi premanisme, serta kenakalan-kenakalan remaja lainnya.

"Sasarannya para pengguna jalan mulai dari kendaraan roda dua (R2), roda empat (R4), hingga kendaraan-kendaraan besar lainnya juga tak luput dari pemeriksaan petugas," jelasnya.

"Tidak hanya itu petugas juga melakukan patroli ke Pantai Labuhanjukung hingga kawasan wisata lainnya," pungkasnya.