Ultah ke-8 SDIT Pelangi, Komitmen Peningkatan Kualitas SDM Unggul dan Berkarakter

Ultah ke-8 SDIT Pelangi, Komitmen Peningkatan Kualitas SDM Unggul dan Berkarakter
Atraksi Pentas Seni Tari dalam Perayaan Ultah ke-8 SDIT Pelangi (Foto:Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Monologis.id. Suara merdu Kirana Kaliri, murid kelas 4 Sekolah Dasar Islam (SDI) Pelangi membuat kagum Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari, S.E., MBA., dan Sekretaris Yayasan Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. 

“Sebagai bentuk rasa kagum dan bangganya kami dari Yayasan Alfian Husin, kami memberikan apresiasi dan hadiah kepada Kirana Kaliri. Saya juga bangga dengan didikan kedua ayah dan bunda Kirana yang memiliki calon qoriah masa depan,” kata Sekretaris Yayasan Alfian Husin Firmansyah Y. Alfian, saat mendampingi Ketua Yayasan di sela perayaan dan pentas seni Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 SDI Pelangi, di sekolah setempat, Sabtu (3/2/24).

Mendapat hadiah dan pujian tersebut, Kirana menangis haru, kedua orangtuanya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Alfian Husin yang telah mengapresiasi dengan hadiah. “Kami bangga memiliki murid seperti Kirana,” kata Ary Meizari menimpali.

Sebelumnya, Ary Meizari mengatakan SDI Pelangi dibangun berawal dari niat dan ketulusan hati orangtuanya, H. Alfian Husin, S.H., dan dr. Yoenidar Karim, yang ingin memberikan kontribusi pendidikan yang lebih baik di Provinsi Lampung.
“Yang paling utama adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, islami dan berkarakter sesuai dengan visi SDI Pelangi agar dapat berkiprah dan berkompetisi menghadapi era globalisasi,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari. 

Ary Meizari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wali murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di SDI Pelangi. “Semoga, apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud dan menjadikan anak-anak didik kami menjadi anak yang soleh dan soleha serta membanggakan kedua orangtua,” kata Ary Meizari.

Pada perayaan HUT ke-8 SDI Pelangi dengan tema “Be Your Self and Bravely Show Your Talent” turut hadir selain Sekretaris Yayasan Alfian Husin Firmansyah Y. Alfian, hadir pula Kepala Biro SDM Yayasan Alfian Husin Dr. Mieke Rahayu, S.E., M.M.; Konsultan Pendidik SDI Pelangi Dr. Evi Ghozaly, M.Pd.; dan Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Dra. Erdiana, M.Pd.
Selain itu, turut hadir  Kepala Kepesantrenan Anida  Ustadz. Satria Jarot Ramadhan, M.Pd.; Kepala SMA Anida M. Burhanudin Robbani, S.Pd.; Kepala SMP Anida Nurjayanti, M.Pd.; Kepala SDI Pelangi Siti Khanifa, S.Pd. I.; dan sejumlah tamu undangan beserta orangtua/wali murid.


“Perlu Bapak dan ibu ketahui, pada akhir November 2023 lalu SDI Pelangi sudah mencapai kuota 4 kelas untuk tahun ajaran mendatang, yaitu untuk Tahun Ajaran 2024/2025. Ini pencapaian yang luar biasa untuk kita semua. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, dan semua staf SDI Pelangi,” kata Ary.

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Dra. Erdiana, M.Pd. mengatakan pihaknya sangat bangga dengan perayaan HUT ke-8 SDI Pelangi dan pentas seni ini. “Sesuai dengan tema hari, dimana setiap individu di sekolah ini memiliki keunikan dan bakat masing-masing. Setiap individu (murid) terlihat berani menampilkan bakat yang dimilikinya,” kata Erdiana.

Erdiana juga merasa bangga, dengan 8 tahun usia SDI Pelangi, dia menyaksikan pertumbuhan prestasi yang luar biasa, baik akademik maupun non-akademik. “Hari ini, kita saksikan semangat dari semua siswa, sehingga SDI Pelangi menjadi tempat pembelajaran dan pengembangan diri bagi murid dan guru dengan berbagai prestasinya,” kata dia.

Acara pentas seni HUT ke-8 SDI Pelangi menampilkan bakat seni murid-murid dari kelas 1 sampai kelas 6. Mereka menampilkan tarian Nusantara dan tari kolosal lainnya. Seperti, Tari Saman dari Aceh, Tari Badinding dari Sumatera Barat, Tari Jaranan, Tari Sajojo, Tari Tokecang, Fashion Show, sampai Vocal Grup. Pada pentas itu juga ditampilkan Drama Kolosal Kekejaman Zionis Israel terhadap rakyat Palestina