Mobil Samsat Keliling Kota Metro Resmi Diluncurkan

Mobil Samsat Keliling Kota Metro Resmi Diluncurkan
Proses Serah terima Dokumen Saat Peluncuran Samsat Keliling Kota Metro (Foto:Istimewa)

METRO - Monologis.id.i Kasat Lantas Polres Metro Iptu Sulkhan, mewakili Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menghadiri launching pengoperasian mobil Samsat Keliling (Samling), berlangsung di Kantor UPTD Wilayah III Kota Metro, Selasa (21/05/24).

Dalam acara tersebut, Iptu Sulkhan mengatakan, mobil Samling bertujuan memudahkan pelayanan pembayaran pajak 1 tahun yang berlaku untuk kendaraan plat Metro, baik itu roda dua maupun roda empat.

“Mobil Samling ini untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan tahunan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan, tetapi jauh dari kantor Samsat, dengan persyaratan membawa STNK, dan KTP asli saja mereka sudah dapat membayar samsat kendaraan mereka," terangnya.

Senada dengan itu, Sekertaris Daerah Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo mewakili tokoh masyarakat sangat mendukung adanya mobil Samling.

“Peluncuran mobil Samling ini juga bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan daerah dan memberikan kepuasan kepada masyarakat yang taat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya," pungkasnya.