Kepala Inspektorat Lampung Utara Bantah Tudingan Bagi-bagi Proyek DAK Diknas

Kepala Inspektorat Lampung Utara Bantah Tudingan Bagi-bagi Proyek DAK Diknas
Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Erwinsyah | Foto: Istimewa

LAMPUNG UTARA - Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Erwinsyah membantah dirinya mengatur pembagian proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan seperti tudingan oknum anggota DPRD setempat.

"Berkenaan dengan statmen oknum DPRD dalam sidang paripurna kemaren (22/06), hal itu tidaklah benar dan saya tak punya kepentingan," tulis Erwisnyah melalui pesan WhatsApp kepada Monologis.id, , Jumat (23/06/2023), menanggapi pemberitaan yang menyudutkan dirinya.

Dia menilai tudingan itu merugikan nama baiknya. Namun, terkait langkah hukum akan dipikirkan kembali.

Selaku Inspektur Lampung Utara, dirinya hanya memiliki kepentingan dalam pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan.

"Dan jika ada yang menyakini saya melakukan tudingan tersebut silakan dibuktikan apa sebenarnya yang terjadi," imbuhnya.

“Justru saya berpesan, kita harus menghindarkan diri kita dari segala perbuatan yang melanggar hukum,” kata dia lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu anggota DPRD dari fraksi PDIP Lampung Utara Rahmat Hartono menuding Kepala Inspektorat mengatur pembagian proyek DAK di Dinas Pendidikan Lampung Utara.

Bahkan pernyataan dalam ruang sidang paripurna DPRD tersebut telah memicu keributan sesama anggota DPRD sehingga terjadi dugaan pengancaman dan penghinaan terhadap Rahmat Hartono.