Baznas Tubaba Bersama Pemda Berikan Bantuan untuk Bayi Penderita kista empedu di Tiyuh Tunas Asri

Baznas Tubaba Bersama Pemda Berikan Bantuan untuk Bayi Penderita kista empedu di Tiyuh Tunas Asri
(Foto:Istimewa)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada Zara Sanabilla Arifin, bayi berusia 2 tahun yang menderita Kista empedu. 

Zara adalah warga Tiyuh (Desa) Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, yang saat ini tengah membutuhkan biaya pengobatan yang mendesak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto, kepada keluarga pasien pada Rabu (29/05/2024). Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Camat Tulang Bawang Tengah, Kepala Puskesmas Mulyo Asri, bidan desa, Kepalo Tiyuh Tunas Asri beserta jajarannya, serta jajaran Baznas.

“Hari ini kami memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 3 juta kepada keluarga bayi tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk menambah biaya pengobatan adik Zara,” kata Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto.

Purwanto menjelaskan bahwa Zara Sanabilla Arifin saat ini tengah menjalani perawatan intensif dan membutuhkan tindakan operasi segera. Oleh karena itu, dukungan dari para dermawan, donatur, atau muzakki sangat diperlukan untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan.

Lebih lanjut, Purwanto menerangkan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berasal dari dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Tubaba. 

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini dapat meringankan beban biaya yang tengah dirasakan oleh keluarga adik Zara. Kami berharap akan ada lebih banyak lagi bantuan yang tersalurkan ke depannya dari para donatur untuk membantu bayi tersebut dalam menghadapi kondisi kesehatannya yang mengkhawatirkan,” pungkasnya.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Baznas Tubaba bersama pemerintah daerah terhadap warga yang membutuhkan, terutama dalam kondisi kesehatan yang mendesak. Diharapkan bantuan semacam ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak pihak yang tergerak untuk membantu.