Ahmad Muslimin dan Achmad Munawar Buka Akses Silon Paslon Perseorangan

Ahmad Muslimin dan Achmad Munawar Buka Akses Silon Paslon Perseorangan
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG-Bakal pasangan calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dari jalur perseorangan atau independen, Ahmad Muslimin dan Achmad Munawar,  mengajukan pembukaan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan ke KPU Provinsi Lampung, Jumat (10/5/2024).

Pembukaan dan penunjukan admin Silon bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam rangka pemenuhan persyaratan calon kepala daerah jalur perseorangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Komisioner KPU Lampung Ismanto menjelaskan, penyerahan Silon bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur terakhir pada minggu (12/5/2024) pukul 23.59Wib.

“Silon Form B.1 KWK  tidak boleh kurang dari 490.543 lembar dan tiap lembar bermaterai dengan sebaran minimal dari 8 kota/kabupaten di Provinsi Lampung,” kata Ismanto.

Jika persyaratan diterima maka dalam verifikasi faktual yang akan dilaksanakan dengan pola sensus one by one.

“Semua tahapan jalur perseorangan atau independen tertuang dalam UU Pilkada, PKPU, Juknis dan Juklak Pilkada,” imbuhnya.

Ismanto menjelaskan, hingga Jumat (10/5/2024) bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung jalur independen yang ke KPU untuk membuka akses Silon dan penunjukan admin Silon baru pasangan Ahmad Muslimin dan Achmad Munawar.

Brand Ahmad Muslimin dan Achmad Munawar di Pilkada serentak 2024 sebagai bakal pasangan calon adalah Gubernur Rakyat Lampung AhMad - ANwar (GURLA AMAN).