Pj Bupati Tulangbawang Buka Akses Jalan Gedungmeneng-Denteteladas

Pj Bupati Tulangbawang Buka Akses Jalan Gedungmeneng-Denteteladas
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG-Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan meluncurkan pembukaan akses jalan Kampung Sungaiburung, Kecamatan Denteteladas, Rabu (17/02/2024).

Pembukaan akses jalan yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Gedungmeneng dan Denteteladas telah lama dinanti oleh ribuan masyarakat.

“Jalan ini merupakan jalur Evakuasi dari Kampung Sungaiburung ke Bratasenamandiri. Pembangunan ini penting, mengingat letak Kampung Sungaiburung yang sebagian wilayahnya diatas perairan,” ujar Qudrotul.

Dia berharap jalan dengan panjang lebih kurang 500 meter dan lebar 12 meter dapat mempermudah mobilitas warga, khususnya bila terjadi bencana dan hal lain yang tidak diinginkan.

“Tentu jalan ini akan mempermudah dalam mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Qudrotul berharap kepada camat, kepala kampung, dan masyarakat setempat supaya mendukung kelancaran pembukaan akses jalan tersebut.

Dia juga berpesan agar para pemimpin kampung dan kecamatan dapat memberikan bantuan apabila para pekerja nantinya membutuhkan bantuan.

“Saudara-saudara sangat bersyukur dengan pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah di Kampung Sungaiburung. Adanya Fasilitas seperti jalan, jembatan, dan listrik di kampung ini adalah berkat Sinergi yang baik dari kita semua,” jelasnya.

Qudrotul meminta masyarakat menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah sehingga manfaatnya akan semakin lama dinikmati.

“Karena Pemerintah daerah juga akan senantiasa meningkatkan pembangunan daerah dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada termasuk potensi yang ada di Kampung Sungaiburung maupun Kecamatan Denteteladas secara umum,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Qudrotul juga meninjau potensi objek wisata Kampung Sungaiburung.

Selain dari produksi udang, ikan, dan hasil laut lainnya, Pemkab Tulangbawang juga akan menggali potensi keindahan alam setempat sehingga nantinya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung maupun investor untuk menanamkan modalnya.

Qudrotul mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dan bergotong royong agar seluruh potensi daerah dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga taraf kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Baiknya kesejahteraan tersebut juga dapat menjadi kunci terwujudnya Tulangbawang sebagai Kabupaten “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera),” ujarnya.