Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Imam Setiawan: Capaian PNBP 2023 Imigrasi Kotabumi 7,6 T

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Imam Setiawan: Capaian PNBP 2023 Imigrasi Kotabumi 7,6 T
Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Imam Setiawan: Capaian PNBP 2023 Imigrasi Kotabumi 7,6 T | Foto: Riki Purnama/monologis.id

LAMPUNG UTARA-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Lampung Utara, mengelar peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 tahun sekaligus tasyakuran di halaman kantor setempat, Jumat (26/1/2024).

Dalam sambutannya Kepala Imigrasi Kotabumi, Imam Setiawan menyampaikan pada 2023 penerimaan PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320 %. Capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah 7,6 Triliun Rupiah.

"Hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi, dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi berkontribusi dalam percepatan perekonomian nasional, " imbuh Imam dalam amanatnya.

Selain itu, Kepala Kantor Imigrasi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara turut membacakan sambutan dari menteri Hukum dan HAM RI.

"Hari ini merupakan momentum istimewa karena kita merayakan pencapaian, dedikasi, dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia," ujar Imam.

Kemudian Imam mengungkapkan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi, khususnya tidak akan dapat berjalan sendiri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Sinergitas dan kolaborasi dalam bingkai kerjasama dengan Instansi lain dan Stakeholder lain ataupun dengan sesama Unit Pelaksana Teknis tentunya harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik," katanya.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili Asisten 1 Setdakab, Kapolres, Kejari, Dandim 0412, Ketua Pengadilan, Kepala BPN, Kemenag, Kepala KPPN, Karutan dan Kepala Karupbasan serta sejumlah tamu undangan.