Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Nawacita Award 2024

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Nawacita Award 2024
Foto: Istimewa

JAKARTA-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto menghadiri Nusantara Award 2024, di Jakarta, Kamis (9/5/2024). 

Nusantara Award merupakan penghargaan yang diberikan  Media Nawacita Indonesia kepada orang-orang yang berjasa menjaga budaya Indonesia.

Dodot Adikoeswanto  menyatakan Kemenkumham Banten sebagai instansi vertikal di wilayah terus mendorong pelestarian budaya di Provinsi Banten.

Sementara, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly yang juga Ketua Dewan Pembina Media Nawacita Indonesia mengungkapkan, tak dapat dipungkiri tantangan global dan perkembangan teknologi yang pesat membuat masuknya budaya asing ke Indonesia bisa menantang kelestarian budaya Bangsa.

Yassona menyebut sudah menjadi tugas warga negara Indonesia untuk melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya dengan memdaftarkan/mencatatkan kekayaan intelektualnya.

"Budaya nasional kita harus dilestarikan dan didaftarkan pada kekayaan intelektual sehingga tidak direbut, perlindungan kekayaan intelektual menjadi hal yang penting baik kekayaan intelektual personal maupun komunal," ujar Yasonna.

 Untuk itulah Yasonna mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para penerima penghargaan pada Nusantara Award 2024. Ia berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan kesadaran untuk melestarikan kebudayaan bangsa.

"Selamat dan teruslah berkarya dan lestarikan kebudayan indonesia dan mari kita terus bangga budaya indonesia," tuturnya.

Penghargaan diberikan dengan tiga kategori yaitu personal, lembaga/koorporasi, dan favorite.