Dua Legislator NasDem Hadiri Peresmian Program Pisew di Kotabumi Utara

Dua Legislator NasDem Hadiri Peresmian Program Pisew di Kotabumi Utara
Foto: Riki Purnama/monologis.id

LAMPUNG UTARA – Anggota DPR RI Tamanuri bersama Anggota DPRD Lampung Mardiana hadir di Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Kehadiran dua legislator asal Partai NasDem tersebut dalam rangka peresmian jalan rabat beton sepanjang 830 meter yang menghubungkan Desa Sawojajar dan Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara.

Ratusan warga pun antusias menyambut kedatangan keduanya. Pantauan di lokasi, dua jam sebelum acara peresmian warga desa telah berkumpul untuk menyambut keduanya dengan mempersiapkan penyambutan berupa pemotongan pita peresmian dan tabuhan rebana.

Jalan rabat beton Sawojajar-Wonomarto dibangun dengan pagu anggaran Rp500 juta yang merupakan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2023.

Tamanuri menyampaikan, program PISEW di Kecamatan tersebut diharapkan dapat terus mendongkrak ekonomi masyarakat agar lebih baik lagi sebagai tanggung jawab moral sebagai legislatif pusat untuk terus memperjuangkan aspirasi konstituennya.

"Telah banyak langkah nyata yang telah berhasil diperjuangkan seperti pembangunan infrastruktur jalan atau Pisew, bedah rumah, pembangunan jembatan dengan program kerja berbasis padat karya dan semoga dapat membantu masyarakat secara menyeluruh," jelas Papi, sapaan Tamanuri, Kamis (20/7/2023).

Diterangkannya, tanggung jawab moral sebagai anggota legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mewujudkan karya nyata dengan berbagai pembangunan dengan kondisi real ditengah masyarakat.

"Jadi selama 5 tahun terakhir saya telah konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tentunya hal ini bekerjasama dengan berbagai pihak terutama anggota DPRD Provinsi Lampung Ibu Mardiana untuk mengawal program itu dapat berjalan dengan lancar, tanpa kami meminta setoran atau balas jasa sepeser pun" tegas mantan Bupati Waykanan 2 periode tersebut.

Sementara, Mardiana meminta masyarakat menjaga dan memelihara hasil pembangunan agar dapat terus dinikmati.

"Program seperti ini akan terus berkelanjutan seperti infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi desa, bedah rumah, air bersih dan sebagainya. Semoga kedepannya masih diberi amanah untuk terus bersama membangun bersama masyarakat," jelas Mardiana.

Peresmian tersebut juga dihadiri anggota DPRD Lampura Dewi Murni, Camat Kotabumi Utara beserta sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat.