Dinsos Kabupaten Bekasi Beri Bantuan dan Data Penderita Penyakit Saraf dan Patah Tulang

Dinsos Kabupaten Bekasi Beri Bantuan dan Data Penderita Penyakit Saraf dan Patah Tulang
Foto: Dian Surahman/monologis.id

KABUPATEN BEKASI – Tim penyuluhan sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan sekaligus mendata sejumlah Penyandang Masalah Kesehatan Sosial (PMKS) di Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022)

Nurlela dari tim penyuluhan sosial mengatakan, PMKS yang didata yakni penderita kesehatan fungsi  saraf dan patah tulang kedua kaki.

“Dari pendataan ini akan diketahui, apakah penderita harus mendapat penanganan serius di rumah sakit atau hanya sekadar rawat jalan,” ujarnya.

Nurlela berharap kedepannya ada sinergi lagi baik dari aparatur desa dan kecamatan agar masyarakat penderita sakit atau kecelakaan lainnya mendapat penanganan lebih lanjut.

Sementara, Sunar (57), warga RT 10 Desa Muarabakti yang sudah lima bulan terbaring di tempat tidur karena mengalami patah tulang di kedua kaki berharap adanya bantuan berupa pengobatan alternatif serta alat bantu tongkat penahan badan.

Tunih (42, penderita saraf di kepala mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim penyuluh sosial serta bantuan sembako yang diberikan.