UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Diklat untuk Anggota Baru

UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Diklat untuk Anggota Baru
(Foto:Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Monologis.id. Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Palang Merah Indonesia Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ruang XIX selama dua hari (6 – 7 Januari 2024).

Pembukaan Diklat dihadiri perwakilan KSR PMI Poltekkes dan KSR PMI Raden Intan serta seluruh anggota UKM KSR PMI IIB Darmajaya di Co Working Space Darmajaya Society Center (DSC) Lantai II. Adapun kegiatan diklat diikuti anggota baru UKM KSR PMI IIB Darmajaya.

Ketua Umum KSR PMI Darmajaya, Shepti Arum Ningsih mengatakan kegiatan ini merupakan rutin setiap tahunnya dilakukan untuk membekali setiap anggota baru. “Untuk total peserta yang nanti bakal menjadi anggota KSR itu 24 orang dan mengikuti kegiatan Diklat selama dua hari,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, kegiatan Diklat bertujuan agar peserta memiliki ilmu dasar tentang kepalangmerahan. “Materi yang diberikan diantaranya Sejarah Palang Merah, Dasar-dasar Pertolongan Pertama, Anatomi dan Faal Dasar, Penilaian Penderita, Bantuan Hidup Dasar, Pendarahan dan Syok,” bebernya.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan kegiatan Diklat ini diharapkan juga dapat menambah wawasan dari anggota baru. “Selamat kepada UKM KSR PMI Darmajaya yang telah sukses menggelar kegiatan Diklatnya,” ungkapnya.

Dedi berharap setelah kegiatan ini anggota baru UKM KSR PMI IIB Darmajaya dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh. “Karena UKM KSR PMI IIB Darmajaya juga selama ini banyak berpartisipasi aktif di kegiatan sosial baik bencana alam maupun kegiatan kampus dalam mendukung kegiatan utama sebagai bidang kesehatan,” tutupnya.