Musa Ahmad Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati di NasDem

Musa Ahmad Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati di NasDem
Foto: Deni Fernando/monologis.id

LAMPUNG TENGAH - Musa Ahmad diwakili Sekretaris Golkar Lampung Tengah Febriyantoni mengambil formulir penjaringan Calon Bupati di Partai Nasional Demokrat (NasDem) setempat, Kamis (2/5/2024).

Febriyantoni menerangkan, Musa Ahmad akan mengikuti penjaringan di semua partai politik. Ini dilakukan untuk melanjutkan pembangunan di Lampung Tengah.

"Kami ingin mengajak semua partai politik di Lampung Tengah dan semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama kembali melanjutkan pembangunan bersama Bapak Musa Ahmad, termasuk hari ini dengan NasDem," kata Febriyantoni.

Terkait pengembalian berkas formulir penjaringan yang telah diambil ke sejumlah partai politik, Febriyantoni menerangkan, diusahakan pengembaliannya dilakukan bersama Musa Ahmad.

"Insyaallah secepatnya semua berkas kita kembalikan ke partai politik, kami juga rencanakan mengembalikan semua berkas bersama Bapak Musa Ahmad," ungkapnya.

Disinggung terkait calon wakil bupati (Cawabup) yang akan mendampingi Musa Ahmad di Pilbup nanti, Febriyantoni menegaskan jika pilihan itu dikembalikan ke yang bersangkutan.

Termasuk soal apakah nantinya di 2024,  kembali berpasangan dengan Ardito Wijaya, Febriyantoni juga menerangkan sepenuh hak itu milik Musa Ahmad.

"Kami kembalikan untuk Cawabup ke Bapak Musa Ahmad, termasuk apakah berpasangan dengan Ardito Wijaya atau tidak. Sepenuhnya itu hak beliau," pungkasnya.

Pada Rabu (1/5/2024) kemarin, Musa Ahmad mengambil formulir penjaringan di PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui, Partai Golkar merupakan partai pemenang di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu. Golkar meraih 13 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan capaian itu, Golkar berhak untuk mencalonkan Musa Ahmad tanpa berkoalisi dengan partai lain di Pilbup 2024 nanti.