Dilepas Pj Bupati, 369 Calon Jemaah Haji Tulangbawang Berangkat ke Tanah Suci

Dilepas Pj Bupati, 369 Calon Jemaah Haji Tulangbawang Berangkat ke Tanah Suci
Foto: Istimewa

TULANG BAWANG-Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang, Lampung Qudrotul Ikhwan melepas 369 Calon Jemaah Haji (CJH) di Islamic Center, Menggala, Jumat (17/5/2024) pagi.

Pelepasan Calon Jemaah Haji tersebut diawali dengan Salat Subuh berjamaah.

Tahun ini Tulangbawang memberangkatkan 368 Calon Jemaah Haji yang terdiri dari 182 laki-laki dan 186 perempuan serta 1 oranbg pendamping.

Calon Jemaah Haji tertua berusia 89 tahun dari Kecamatan Denteteladas, dan termuda berusia 19 tahun dari Kecamatan Gedungaji.

Qudrotul mendoakan seluruh Calon Jemaah Haji Tulangbawang mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah termasuk mampu menyesuaikan diri dengan kondisi alam dan lingkungan selama di Tanah Suci.

Dia berpesan kepada para Calon Jemaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan agar seluruh rangkaian ibadah haji yang wajib maupun sunnah, dapat dilaksanakan secara sempurna.

“Karena selain dengan kondisi alam, bapak dan ibu jemaah sebagai tamu di negeri orang juga diharapkan dapat menjaga nama baik Tulangbawang dan Indonesia.” Pesan Qudrotul.

Sementara kepaqda petugas kloter yang terdiri atas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Petugas Haji Daerah (PHD), dan Ketua Rombongan serta Ketua Regu, diimbau untuk menjalankan tugasnya dengan baik, guna kelancaran ibadah haji tahun ini.

Qudrotul mengingatkan kepada para petugas kloter untuk mendampingi dan membantu Calon Jemaah Haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk.

"Kepada keluarga serta masyarakat, marilah kita perbanyak doa untuk mengiringi saudara-saudara kita, agar nantinya dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar. Sehingga dapat pulang ke Tanah Air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga," tutup Pj Bupati.