Baznas Tubaba Salurkan Bantuan 2 Juta Rupiah kepada Bayi Penderita Infeksi Paru-paru

Baznas Tubaba Salurkan Bantuan 2 Juta Rupiah kepada Bayi Penderita Infeksi Paru-paru
(Foto:Istimewa)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan bantuan senilai 2 juta rupiah kepada bayi penderita infeksi paru-paru, pada Selasa (21/5/2024).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada keluarga Bapak Muhlizin dan ibu Siska, yang anaknya, Alfa Rizki Nabila Putri (5 bulan), tengah berjuang melawan penyakitnya.

Pemberian bantuan tersebut disaksikan oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Camat Lambu Kibang, Kepala Puskesmas Kibang Budi Jaya, Sekretaris Tiyuh Kibang Budijaya, Bhabinkamtibmas, serta jajaran Baznas. 

Ketua Baznas Tulangbawang Barat, Purwanto, menyampaikan harapannya bahwa bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga dalam memenuhi biaya pengobatan yang tidak sedikit.

"Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu menambah biaya pengobatan bayi Alfa Rizki Nabila Putri. Kolaborasi antara Baznas Tulangbawang Barat dan pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menghadapi kondisi kesehatan yang menantang," ujar Purwanto.

Dengan adanya dukungan dari para donatur atau muzakki, diharapkan kondisi kesehatan Alfa Rizki Nabila Putri dapat membaik dan keluarga dapat melalui masa sulit ini dengan lebih ringan. 

“Aksi kepedulian sosial Baznas ini menjadi contoh nyata dari semangat kebersamaan dalam membantu sesama, terutama dalam mengatasi tantangan kesehatan yang serius,”imbuhnya.