Andika Hazrumy Berpeluang Besar Diusung PKB

Andika Hazrumy Berpeluang Besar Diusung PKB
Foto: Istimewa

SERANG-Politisi Golkar Andika Hazrumy berpeluang besar diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2024. 

Mantan Wakil Gubernur Banten itu merupakan bakal calon kepala daerah satu-satunya yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Kabupaten Serang.

“Berdasarkan batas jadwal pengembalian pendaftaran Bacalon Bupati di DPC PKB seharusnya ada dua Bacalon yang dijadwalkan untuk pengembalian formulir. Namun, hingga batas akhir hari ini hanya Pak Andika yang mengembalikan,” ungkap Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Serang, Abdul Gofur, Rabu (1/5/2024).

Abdul Gofur menyebut, Andika cocok dengan PKB. Dia menjelaskan sejak 2009, 2014 dan 2019 hingga saat ini Golkar dan PKB selalu bersama-sama dalam koalisi. Menurutnya sebagai sahabat PKB, Andika merupakan sosok yang tepat untuk estafet kepemimpinan di Kabupaten Serang.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Serang Dahyani mengapresiasi keseriusan sosok politisi muda dari partai Golkar tersebut dalam menerima mandataris masyarakat di Kabupaten Serang.

“Meski desk Pilkada bukan sebagai penentu rekom PKB, tapi setidaknya ada pertimbangan-pertimbangan buat kami untuk memberi masukan-masukan ke DPP," terangnya.

Dahyani mengatakan, akan mengundang Andika Hazrumy untuk hadir di Jakarta dalam rangka halalbihalal yang digelar DPP pada Kamis (2/5/2024) besok.