58 Tahun Bank Lampung Melayani & Berprestasi

58 Tahun Bank Lampung Melayani & Berprestasi
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG- Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat mengajak seluruh pekerja Bank Lampung untuk saling bahu membahu membangun Bank Lampung melalui Profesionalisme Kerja yang Unggul. Ajakan tersebut digaungkan  sang nahkoda Bank Lampung dalam upacara peringatan hari jadi Bank Lampung ke-58, Rabu (31/1/2024).

"Dengan kebersamaan dan komitmen kita bersama dalam melayani dan berprestasi di Bank Lampung, kami yakin seluruh target bisnis dan strategi bisnis yang dijalankan akan mencapai hasil yang membanggakan dan Tumbuh menjadi lebih baik lagi"  ucap Presley Hutabarat.

Upacara peringatan HUT Ke- 58 Bank Lampung yang digelar di kantor pusat Bank Lampung tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto, Komisaris Independen Junaidi Hisom dan  Mira Rozanna, Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat,  Direktur Bisnis Ahmad Jahri. Direktur Kepatuhan Mahdi Yusuf dan Direktur Operasional Indra Merviana.

Dalam kesempatan tersebut Bank Lampung juga memberikan penghargaan kepada 22 orang  pekerjanya. Yaitu 19 pekerja dengan masa kerja 25 tahun , 3 orang untuk masa kerja 30 tahun dan 4 orang pegawai yang pensiun.

Kemudian juga dilakukan pengundian keagamaan bagi 10 orang pekerja Bank Lampung yang beruntung, Dilanjutkan dengan pengundian ibadah keagamaan dari koperasi pekerja Bank Lampung.

Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat mengungkapkan setelah terjadi perubahan Visi dan Mis, Bank Lampung mulai terjadi pergeseran pangsa kredit konsumtif dan produktif. Tahun 2021 kredit konsumtif sebesar 83% dan kredit produktip 17%.

Kemudian tahun 2022 kredit konsumtif 77,83% dan kredit produktif 22,17%. Di tahun 2023 kemarin pangsa kredit konsumtip sebesar 69,79% dan kredit produktif 30.21%.

Presley Hutabarat juga mengakui tentu membutuhkan strategi pemasaran menciptakan pangsa pasar baru untuk kredit konsumtif disamping tetap mengembangkan kredit segmen Usaha Mikro dan Kecil dan Menengah. Tahun 2024 ini mengusung tema HUT Bank Lampung ke 58 Tahun yaitu Bank lampung telah hadir di UMKM.

Bank Lampung juga berkomitmen akan terus memberikan kemudahan pelayanan untuk menyalurkan kredit mikro, kecil dan menengah untuk mendorong perekonomian Propinsi Lampung khususnya dengan tetap mempertahankan kredit konsumtif.

Dalam peringatan HUT Ke-58 ini, Bank Lampung telah melaksanakan beberapa rangkaian acara mulai dari anjang sana ke para mantan pengurus Bank Lampung. Kemudian dilanjutkan kegiatan olahraga untuk intern Bank Lampung diantaranya bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan gaple.

"Untuk puncak peringatan HUT ke- 58 Bank Lampung sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tgl 2 Maret 2024 mendatang yaitu famiy gathering,'  ujar Presley Hutabarat.