Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Lampung Jajaki Kerja Sama dengan Unila

Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Lampung Jajaki Kerja Sama dengan Unila
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani, Selasa (5/9/2023).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, audiensi tersebut untuk membahas kerja sama kedua belah pihak.

Wira memaparkan beberapa program yang dimiliki organisasi profesi wartawan tertua di Lampung itu.

Dengan jumlah anggota yang hampir mencapai seribu orang yang terdiri dari anggota biasa, anggota muda dan calon anggota, PWI Lampung telah membangun bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung baik terkait peningkatan kapasitas SDM wartawan hingga publikasi.

Pada kesempatan itu, Wirahadikusumah menyatakan salah satu program PWI yakni kegiatan PWI Goes to Campus. Program ini yakni melakukan edukasi dan pembinaan kepada mahasiswa dalam mendalami jurnalistik.

“Kami ingin sekali mengabdikan diri dan berkolaborasi sehingga terus bisa menunjukkan eksistensi organisasi, sekaligus meregenerasi mengenai jurnalistik,” tutur Wira didampingi jajaran pengurus.

Menanggapi hal itu, Rektor Unila Prof. Lusmeilia mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran PWI Lampung sekaligus menyambut antusias rencana kerjasama kedua belah pihak.

Ia menyatakan bahwa Universitas Lampung senantiasa mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak terutama pihak media.

“Ini merupakan pertemuan kedua kali kita setelah sarasehan media, dan saya ucapkan terima kasih atas dukungannya”, ujarnya.

Usai pertemuan ini kedua belah pihak akan menyiapkan kegiatan penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama untuk memperkuat kerjasama.