SMAN 4 Kota Metro Cetak Tim Futsal Berprestasi

SMAN 4 Kota Metro Cetak Tim Futsal Berprestasi
Foto: Istimewa

METRO-SMAN 4 Kota Metro berhasil mencetak atle-atlet futsal andal yang mampu menghasilkan prestasi bagi sekolah tersebut.

Prestasi yang pernah diraih yakni dua kali menjuarai turnamen futsal liga pelajar se-Kota Metro pada 2022 dan 2023 silam.

Pada turnamen tersebut dua pelajar SMAN 4 Kota Metro mengukir prestasi gemilang. Febian Jaya Putra siswa kelas XII IPA 3 dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sedangkan Revan Revandi kelas XII IPA 4 menjadi kiper terbaik.

"Ini semua karena keteketekunan tim dalam berlatih serta dukungan pihak sekolah yang selalu memotivasi," kata Teguh selaku pembina olahraga SMAN 4 Kota Metro, Rabu (7/2/2024).

Tak hanya itu, tim futsal SMAN 4 Kota Metro juga pernah mewakili Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) di tingkat nasional dalam ajang eksis pada Desember 2023 lalu.

Teguh juga mengungkapkan, Febian Jaya Putra terpilih mengikuti training center (TC) Futsal mewakili Lampung untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di selenggarakan di Aceh pada September 2024 mendatang.

Sementara, Kepala SMAN 4 Kota Metro Ni Made Noviani mengharapkan seluruh siswa bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih baik pada bidang akademik maupun nonakademik.

"Dari berbagai perestasi yang telah diraih, berkat kerja keras dan kemauan para siswa, mereka punya kemauan untuk belajar dan berlatih dengan sunguh-sungguh, itu semua juga tidak terlepas dari dukungan para orang tua siswa," pungkasnya.