Sekda Tubaba Serahkan Pendistribusian Bantuan Beasiswa Baznas Tingkat SD dan SMP

Sekda Tubaba Serahkan Pendistribusian Bantuan Beasiswa Baznas Tingkat SD dan SMP
(Foto:Istimewa)

TULANGBAWANG BARAT- Monologis.id. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Ir. Novriwan Jaya, SP, secara simbolis menyerahkan bantuan dalam rangka kegiatan pendistribusian beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Acara tersebut diselenggarakan di Kantor Camat Tiyuh Mulya Sari, Kecamatan Gunung Agung, pada Sabtu (01/06/2024)

Dalam sambutannya, Sekda Tubaba menekankan bahwa pendistribusian bantuan beasiswa Baznas tingkat SD dan SMP ini merupakan wujud nyata dari kerjasama yang sangat berarti antara Pemkab Tubaba dan Baznas.

Melalui program ini menurutnya, pemerintah dan BAZNAS berperan aktif dalam memastikan akses pendidikan yang layak bagi generasi muda.

"Dengan kepedulian dan keikhlasan para donatur serta pengelola BAZNAS, program beasiswa ini dapat terselenggara dengan baik dan merata. Manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak anak-anak yang berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi," ujar Novriwan Jaya.

Sementara itu, Ketua Baznas Tubaba juga menyampaikan bahwa pendistribusian bantuan  tingkat SD dan SMP pada hari ini mencakup 113 siswa. Setiap siswa SD mendapatkan perlengkapan sekolah berupa tas, seragam sekolah, dan sepatu, serta menerima uang tunai sebesar Rp 480 ribu. Sementara itu, siswa SMP menerima uang tunai sebesar Rp 420 ribu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa yang membutuhkan, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan lebih baik dan tanpa hambatan ekonomi,”Tuturnya.