Rektor Unila Apresiasi Pemkab Lampung Tengah Persiapkan PSDKU

Rektor Unila Apresiasi Pemkab Lampung Tengah Persiapkan PSDKU
Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH-Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah dalam mempersiapkan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unila sehingga program ini dapat terwujud dan berjalan baik.

“Saat ini di Provinsi Lampung sudah terdapat dua kabupaten yang telah menjalankan PSDKU Unila, yakni Kabupaten Lampung Tengah dan Waykanan,” ujar Rektor saat membuka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru PSDKU Unila di Lampung Tengah, di Aula Hotel BBC Bandar Jaya, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Eng Sucipto Dwi Yuwono, Ketua LP3M, Ketua LP2M, Kapus PSDKU Unila, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Pj Sekda, staf ahli, kepala perangkat daerah, Ketua MKKS, kepala sekolah, serta Baznas Kabupaten Lampung Tengah.

Rektor juga mengapresiasi masyarakat Lampung Tengah yang telah mendaftar di PSDKU tahun ini.

Semua hal ini tidak terlepas dari kerja tim dari Pemkab Lampung Tengah untuk mempromosikan ke sekolah kepada masyarakat di Lampung Tengah melalui kelas reguler.

Lusmeilia mengungkapkan, Lampung Tengah merupakan salah satu lokasi strategis dengan adanya akses jalan tol dan sarana prasarana memadai sehingga PSDKU Unila bisa berjalan dengan lancar.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Eng Sucipto Dwi Yuwono dalam laporannya menguraikan, sosialisasi ini adalah upaya mempromosikan pembukaan PSDKU Unila Prodi D-3 Perbankan Keuangan. Program studi (prodi) ini telah dibuka dan akan memulai tahun ajaran baru pada Agustus 2024.

Ia menuturkan, terdapat tiga jalur masuk ke prodi tersebut, yakni SNBT melalui jalur prestasi, UTBK SNBT, dan jalur Mandiri. Saat ini PSDKU Lampung Tengah menerima dua jalur, yakni kelas reguler dan kelas kerja sama, bersama Kabupaten Lampung Tengah.

“Insyaallah, tahun ini akan segera dibuka prodi baru sesuai dengan permintaan Bupati Musa Ahmad yakni Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian,” ujarnya.