Mahasiswa IIB Darmajaya Cicipi Manisnya Nanas PT GGP

Mahasiswa IIB Darmajaya Cicipi Manisnya Nanas PT GGP

BANDARLAMPUNG – Pada kunjungan ke PT Great Giant Pineapple (GGP) di Terbanggibesar, Lampung Tengah, Senin (17/10/22), Mahasiswa International Internship Scholarship (IIS) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyicipi nanas dari perkebunan perusahaan tersebut.

“Enak dan manis,” ucap Andriamalala Laurent, mahasiwa asa; Madagaskar.

Dalam kunjungan itu Laurent bersama mahasiswa lainnya Sabreen M. M. Eleyan dari Palestin, Mujuki Kenneth Nyakairu asal Uganda dan mahasiswi IIB Darmajaya Rhenada dan Destria didampingi Staf UPT International Office Sherli Trisnawati.

Rombongan diterima langsung Officer SubDep Organization & People Dev LEAP PT GGP Wian Rahmat Erya dan Gregorius Aris Tjahja Kristiawannoegroho, External Relation SubDep Head. Keduanya mengenalkan PT GGP kepada mahasiswa IIS dan rombongan IIB Darmajaya.

Lauren mengatakan bahwa kunjungan ke PT GGP menambah wawasannya.

“Saya belum pernah melihat perkebunan (nanas) seluas ini. Ini pertama kali,” ungkapnya.

Provinsi Lampung, lanjut dia, memiliki perusahaan multinasional yang menjadi produsen buah-buahan ke Asia, Eropa, dan Amerika. “Senang bisa melihat proses panen dan penjelasan usaha PT GGP di Lampung Tengah,” imbuhnya.

Kunjungan ke perusahaan multinasional PT GGP merupakan bagian dari Program International IIB Darmajaya untuk mengenalkan budaya Lampung. Sehingga mahasiswa asing IIB Darmajaya menambah wawasan budaya Lampung melalui pakaian dan adat istiadat Lampung.