Kakanwil Atensi Renovasi Aula Lapas Perempuan Tangerang

Kakanwil Atensi Renovasi Aula Lapas Perempuan Tangerang
Foto: Istimewa

TANGERANG – Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto lakukan kunjungan kerja ke Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dalam rangka peninjauan progress renovasi aula pada Lapas tersebut, Jumat (11/11/2022).

Peninjauan dilakukan Tejo Harwanto mengingat pelaksanaan renovasi aula di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang ini mendekati waktu akhir pengerjaan.

Dilaporkan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Tangerang Nuraini, direncanakan renovasi akan selesai pada akhir Desember mendatang.

“Total pekerja secara keseluruhan kurang lebih 30 orang dan berdasarkan rinciannya progress pembangunan sudah mencapai 50% di mana pelaksanaan konstruksi sudah dimulai sejak 29 September 2022 dan dijadwalkan rampung pada 27 Desember 2022,” paparnya.

Melihat langsung bangunan aula yang sedang direnovasi, Tejo Harwanto turut memberikan masukan-masukan kepada jajaran LPP Tangerang dan tim konstruksi.

Ia menyampaikan agar bagian atap segera didahulukan pengerjaannya karena untuk musim hujan ini akan mengganggu proses konstruksi sehingga tidak menghambat estimasi waktu penyelesaiannya.

“Saya berharap renovasi ini tidak keluar dari target biaya dan waktu yang telah direncanakan sebelumnya. Untuk keterlambatan, ke depannya diharapkan agar dapat dikejar mengingat masih ada waktu, mungkin bisa dengan penambahan pekerja atau perluasan waktu kerja,” pinta Tejo.

Kakanwil juga mengingatkan kembali terkait administrasi. Bentuk perubahan, progress, atau apapun yang terjadi di lapangan, agar dibuat administratifnya supaya tidak terjadi kelalalian pada hal-hal administratif.

‘Saya mengharapkan adanya komitmen dari pelaksana dan pengawas untuk pelaksanaan pembangunan ini, serta bagaimana strateginya untuk percepatan progress renovasi,” pungkasnya.