Kabapas Tangerang Kokohkan Komitmen Pembangunan Zona Integritas Pada Desk Evaluasi TPI

Kabapas Tangerang Kokohkan Komitmen Pembangunan Zona Integritas Pada Desk Evaluasi TPI
Foto: Istimewa

TANGERANG - Balai Pemasyarakatan Kelas I Tangerang mengokohkan komitmennya dalam melaksanakan pembangunan zona integritas pada Desk Evaluasi Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Tim Penilai Internal, Rabu (8/5/2024). 

"Pada hari ini kita mendapatkan kunjungan dari tim penilai internal Inspektorat Jenderal dalam rangka penilaian desk evaluasi Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan Bapas Kelas I Tangerang," ujar Kabapas Tangerang Heru Prasetyo.

Ketua Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham Indra mengawali dengan menyampaikan alur penilaian yang akan dilakukan mulai dari paparan kasatker, sesi wawancara dan berujung dengan observasi lapangan.

Selepas menampilkan yel-yel, Kepala Bapas Kelas I Tangerang menyampaikan pelaksanaan pembangunan zona integritas yang telah dilakukan pada Balai Pemasyarakatan Kelas I Tangerang.

Dalam sesi wawancaranya, Tim penilai internal menekankan pada perubahan yang terjadi di Bapas Tangerang setelah menjalankan pembangunan zona integritas. Tak hanya itu, tim penilai internal juga menekankan pentingnya inovasi dalam mempermudah layanan.

Dijelaskan pada Balas Kelas I Tangerang terdapat inovasi yaitu "Sicintah" Sistem Informasi Cepat Bapas Tangerang. Inovasi ini untuk mempermudah dan mempercepat pemantauan proses litmas.

Desk evaluasi di Bapas Kelas I Tangerang turut dihadiri oleh Inspektur Wilayah I Ika Yusanti yang menyampaikan bahwa perlunya peranan Kepala Satuan Kerja dalam pembangunan zona integritas.