Halal Bihalal Masyarakat Tulangbawang, PJ Bupati Hadirkan Band D'Masiv

Halal Bihalal Masyarakat Tulangbawang, PJ Bupati Hadirkan Band D'Masiv
PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan Berpose Bersama Masyarakat dan Band D'Masiv di Acara Halal Bihalal(Foto:Istimewa)

Tulangbawang - Monologis.id. Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan Menghadiri Acara Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tulangbawang ”Menjadi Nitizen Yang Bijak Dalam Bermedia Sosial” yang di laksanakan di Lapangan Ethanol, Banjaragung .Sabtu, (25/2024)

Dalam sambutan nya Pj Bupati Tulangbawang menyampaikan “Saya ucapkan selamat datang kepada Perwakilan Kementerian Kominfo beserta narasumber di Kabupaten Tulangbawang Sai Bumi Nengah Nyappur.
 
​Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo atas kepercayaannya kepada kami untuk dapat menggelar kegiatan ini. Kami tentu sangat menyambut baik dan mengapresiasi terhadap langkah Kementerian Kominfo atas upayanya memberikan edukasi bagi masyarakat Kabupaten Tulangbawang “ Ucapnya .

“Dengan mengusung tema "Menjadi Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial", kegiatan ini tentu menjadi sangat penting bagi kami. Seperti yang kita ketahui, penggunaan media sosial yang pesat dan masif haruslah diimbangi degan pengetahuan tentang etika serta aturan-aturan yang diperbolehkan atau dilarang dalam bermedia sosial “ .

Pj Bupati Tulangbawang ini juga berharap supaya menjadi lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial. Juga jadilah netizen yang cerdas dan bertanggung jawab. Berhati-hatilah dalam berinteraksi secara online dengan mempertimbangkan potensi dampak postingan, komentar, serta tindakan yang mereka bagikan terhadap diri sendiri dan orang lain. Perkuatlah sikap "Saring sebelum Sharing". Sebelum terlibat dengan postingan atau artikel, berhentilah sejenak untuk mempertimbangkan kredibilitas, keakuratan, dan potensi dampak informasi. Dengan begitu potensi penyebaran berita bohong (hoax) maupun ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan dapat dikurangi. Gunakanlah media sosial dengan sewajarnya. Jadikan media sosial sebagai sarana hiburan dan jangan sampai kesehatan fisik maupun mental menjadi terganggu akibat penggunaan media sosial yang berlebihan.
 
​“Saya mengajak seluruh hadirin agar dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif. Keberadaan masyarakat yang cakap digital dan bijak dalam bermedia sosial juga diharapkan dapat menjadi  salah  satu  komponen  utama  dalam upaya perwujudan Tulangbawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera)” . 

Dengan "The Power of Netizen", saya yakin hal-hal baik akan segera menyebar luas dan tentu kita akan mendapatkan keuntungannya” Tutupnya