Bimtek Smart Village, Tiyuh di Tulangbawang Barat Siap Hadapi Era Digital

Bimtek Smart Village, Tiyuh di Tulangbawang Barat Siap Hadapi Era Digital
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat, Lampung, menggelar bimbingan teknis (bimtek) Program Smart Village, Minggu (28/4/2024), di Hotel Kurnia Dua, Bandarlampung. 

Bimtek dibuka Penjabat (Pj) Bupati M Firsada dan diikuti ratusan peserta dari seluruh tiyuh (desa) dan kelurahan di Tulangbawang Barat.

Firsada menekankan pentingnya konsep smart village sebagai solusi dalam menghadapi tantangan era digital. Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman komprehensif tentang konsep Smart Village dan implementasi teknologi informasi dan komunikasi di tingkat tiyuh.

Firsada juga mengajak para peserta untuk aktif berpartisipasi dalam menyusun rencana aksi untuk Tiyuh masing-masing.

Acara ini juga diisi dengan sesi diskusi melibatkan para ahli teknologi, praktisi pembangunan pedesaan, serta perwakilan instansi terkait. Peserta memberikan respons positif, siap untuk mengimplementasikan konsep Smart Village di Tiyuh masing-masing.

Bimtek Program Smart Village tersebut  menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat untuk terus mendukung program pembangunan Tiyuh berfokus pada pemanfaatan teknologi.

"Mari kita bersama-sama berjuang untuk mewujudkan tiyuh-tiyuh cerdas, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan berdaya saing di Kabupaten Tulangbawang Barat. Semangat dan kreativitas kita akan menjadi kunci keberhasilan menuju masa depan yang lebih baik," pungkasnya.