4 Bulan Hilang Dicuri, Motor Kembali ke Pemiliknya

4 Bulan Hilang Dicuri, Motor Kembali ke Pemiliknya
Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah mengembalikan satu unit motor yang dicuri kepada pemiliknya.

Penyerahan dilakukan Kasatreskrim AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Jumat (6/1/2023) kemarin di halaman kantor kepolisian setempat.

Motor Honda Beat tersebut diserahkan kepada korban Amiatun (42), warga Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah.

Kendaraan tersebut hilang dicuri saat diparkirkan di Rumah Makan Yangti di Kelurahan Bandarjaya Timur ketika korban sedang bekerja sebagai pramusaji di rumah makan tersebut, Kamis (8/9/2022) silam sekira pukul 17.34 WIB.

AKP Edi Qorinas mengatakan, penyerahan motor milik korban Amiatun, setelah sebelumnya Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah berhasil meringkus kedua penjahat lintas kabupaten-kota yakni JAT (23) dan YAN (22) warga Kecamatan Pubian, di sebuah hotel yang berada di wilayah Yukumjaya, Terbanggibesar, Kamis (5/1/2023) lalu.

“Selain berhasil meringkus kedua pelaku. Kami juga berhasil menemukan barang-bukti berupa satu unit motor honda beat warna merah putih,” jelasnya, Sabtu (7/1/2023).

Motor tersebut diketahui milik korban Amiatun, setelah petugas mencocokan nomor rangka, nomor mesin dan dokumen yang dimiliki oleh korban.

“Alhamdulilah satu unit motor hasil kejahatan yang kami temukan langsung kami serahkan kepada pemiliknya,” ujar Kasat Reskrim.

Untuk itu dia mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor ke kantor Polisi terdekat apabila melihat mendengar atau menjadi korban kejahatan supaya bisa cepat ditindaklanjuti.

Sementara Amiatun, korban yang motornya digondol maling di parkiran khusus karyawan RM Yangti, merasa senang, karena motornya yang sudah lama hilang, kembali ditemukan.

"Saya mengucapkan terimakasih Pak Kapolres, Pak Kasat Reskrim, Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, yang telah mengungkap laporan pencurian motor kami yang hilang dan kini telah ditemukan serta di kembalikan kepada kami,” ungkapnya.

“Terimakasih untuk Pak Polisi khususnya jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yang sudah bekerja keras dan menemukan sepeda motor saya. Semoga Polri semakin jaya serta semakin dicintai oleh masyarakatnya,” pungkasnya.