Tulangbawang Dapat Bantuan Dua Sumur Bor dari Badan Geologi Kementerian ESDM

Tulangbawang Dapat Bantuan Dua Sumur Bor dari Badan Geologi Kementerian ESDM
Pj Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan | Foto: Istimewa

TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Lampung menerima bantuan dua titik sumur bor dari 30 titik yang diajukan ke Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI).

“Pada Januari 2020 lalu kita usulkan 30 titik dengan rincian dua titik di tiap Kecamatan. Namun akibat pandemi COVID-19, yang dialokasikan hanya dua di Kampung Penawarrejo Kecamatan Banjarmargo,” ungkap (Pj) Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan usai penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) di Hyatt Regency, Yogyakarta, Rabu (21/6/2023).

Meski hanya dua titik yang diterima, Qudrotul Ikhwan tetap mengapresiasi bantuan tersebut.

“Kami juga berharap pemerintah pusat terus memberikan perhatian dan bantuannya kepada Kabupaten Tulangbawang agar kendala-kendala yang dihadapi masyarakat dapat segera teratasi dan Kabupaten Tulangbawang dapat melaju cepat dalam upaya memajukan pertumbuhan ekonomi Nasional,“ ujarnya.

Qudrotul juga menjelaskan, pada akhir September 2020 pekerjaan eksplorasi air tanah melalui pengeboran air tanah dalam di Kabupaten Tulangbawang yang dikerjakan PT Raflyndo Pratama selesai pengerjaannya.

“Kondisi sumur bor tersebut dalam keadaan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” jelas Qudrotul.