Polisi Perketat Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Tulangbawang

Polisi Perketat Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Tulangbawang
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang, Lampung, memperketat pengamanan di kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2024.

Kantor penyelenggara Pemilu yang dilakukan pengamanan yakni Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulangbawang.

"Pada pelaksanaan OMB Krakatau 2024, kantor penyelenggara Pemilu menjadi salah satu prioritas pengamanan dari petugas kami," kata Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi, Rabu (3/1/2024).

Tujuan dari pengamanan tersebut, kata dia, untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024.

"Kami memastikan bahwa kantor penyelenggara Pemilu dalam situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, anggota yang bekerja di dalamnya juga terhindar dari ancaman ataupun perbuatan yang bisa mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024," paparnya.

Dia menerangkan, personel yang ditugaskan berjaga selama 24 jam setiap hari dengan sistem piket.

"Kami juga tak pernah bosan mengingatkan kepada personel yang bertugas, agar selalu waspada dan tidak boleh underestimate. Bila terjadi peristiwa segera laporkan secara berjenjang, sehingga pimpinan bisa cepat dan tepat dalam mengambil keputusan," terangnya.