Pemkot Metro Gelar Ramah Tamah dengan Angkatan 45

Pemkot Metro Gelar Ramah Tamah dengan Angkatan 45
Foto: Istimewa

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung, menggelar ramah tamah dengan Angkatan 45 yang terdiri para anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, Pepabri dan Purnawirawan Polri.

Ramah tamah dengan tema “Pahlawanku Teladanku, berlangsung di halaman Rumah Dinas Walikota Setempat, Kamis (10/11/2022), dalam rangka Hari Pahlawan ke-77.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres, Dandim 0411/KM, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan undangan lainnya.

Ketua PEPABRI Mayor Purn. TNI Ahmad Sujadi mewakili anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, PEPABRI dan Purnawirawan Polri, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemkot Metro memberikan perhatian kepada seluruh angkatan 45 di Hari Pahlawan.

“Kita perlu meneladani para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, selamat Hari Pahlawan semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dalam pengabdian kami kepada Nusa dan Bangsa,” tandasnya.

Sementara itu Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mewakili Wali Kota Wahdi mengatakan, dalam rangka silaturrahim sebagai wujud penghargaan jajaran Pemkot Metro kepada para Veteran, Pejuang, Warakawuri dan PEPABRI, Wali Kota berharap acara ini dapat memberikan makna yang sangat berarti, khususnya dalam menghayati nilai-nilai pengorbanan, dharma bhakti, dan perjuangan dari Anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakauri, PEPABRI dan Purnawirawan Polri bagi tanah air.

Lebih lanjut Bangkit juga menambahkan, bahwa ramah tamah dengan para pejuang sengaja dilakukan untuk mengenang kembali serta menghormati jasa para Pahlawan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kePahlawan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

“Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapkan hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis, sehingga kita bangsa Indonesia bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing. Mengingat demikian besarnya jasa para pejuang dan para Pahlawan tersebut, maka sudah seharusnyalah pemerintah memberikan penghargaan dan perhatian yang besar terhadap mereka, sebagaimana ungkapan Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Pahlawannya,” urainya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, PEPABRI dan Purnawirawan Polri, serta pemberian penghargaan kepada Sudarsono yang telah mewakafkan tanahnya guna mendirikan TK Pembina di daerah 23 Karang Rejo.

Adapun nama-nama penerima penghargaan secara simbolis yakni Angkatan 45 Suwardi, LVRI Sugianto, PEPABRI Suprapto, PP POLRI Nur Sahid, Warakawuri TNI Tati Rimbawati, Warakawuri Polri Nyonya Imron Haqi, dan Warakawuri Veteran Farida.