Kapolres Tulangbawang Ajak Insan Pers Bangun Kondusivitas Selama Pemilu

Kapolres Tulangbawang Ajak Insan Pers Bangun Kondusivitas Selama Pemilu
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG-Kapolres Tulangbawang, Lampung, AKBP James H Hutajulu mengajak insan pers menciptakan kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024.

Ajakan itu disampaikan Kapolres  saat menggelar ngobrol bareng insan pers di Mapolres Tulangbawang, Senin (29/1/2024) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri PJU Polres dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang.

"Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024 dengan tidak ikut serta menyebarkan berita hoaks kepada khalayak ramai. Jadilah insan pers yang paham dan mengerti terkait kode etik jurnalis, serta bekerjalah sesuai dengan Undang-Undang Pers," ajak kapolres.

Untuk itu, Kapolres menegaskan, pihaknya siap meningkatkan sinergitas dengan insan pers.

Menurut Kapolres, untuk membangun sinergitas perlu adanya komunikasi yang baik diantara kedua belah pihak.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada insan pers yang selama ini telah membantu mengamplifikasi semua kegiatan positif yang sudah dilakukan oleh Polres Tulangbawang dan Polsek jajaran. Sehingga bisa menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif," ucap dia.

Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang Alamsyah siap mendukung dan berkolaborasi dengan Polres dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif.

"Kami dari PWI sangat menyambut baik apa yang disampaikan Pak Kapolres terutama dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," kata Alamsyah.

Menurutnya, terkait publikasi pemberitaan kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Polres Tulangbawang dan Polsek jajaran, selama ini telah didukung dan berlangsung sangat baik.

“Kami juga berharap kedepannya, hubungan yang baik tersebut tersebut bisa terus terjaga dan terpelihara,” kata dia.