Anggota FPDIP DPR RI, I Komang Koheri: Kelengkapan APD Tenaga Medis Bagian dari Mitigasi Bencana COVID-19

Anggota FPDIP DPR RI, I Komang Koheri: Kelengkapan APD Tenaga Medis Bagian dari Mitigasi Bencana COVID-19
Anggota DPR RI I Komang usai melakukan koordinasi dengan BPBD Lampung Tengah

LAMPUNGTENGAH – Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DP RRI), I Komang Koheri, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan di puskesmas Lampung Tengah.

Bantuan APD Tersebut diberikan langsung oleh anggota faksi paratai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP), ke puskesmas Seputih Raman, Lampung Tengah.

"Sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama dalam mitigasi bencana penanganan tindakan medis covid-19 di tengah masyarakat. Tenaga medis yang menjadi garda depan mengurangi rantai Covid -19.  Penyediaan bantuan alat pelindung diri berupa (Baju Hazmat, Masker Medis, dan Hand sanitizer) sangat diperlukan oleh mereka,” kata anggota DPRRI Dapil Lampung II Ini, melalui rilis yang diterima monologis.id, Minggu (19/08).

Dia menyebutkan, dengan bantuan ini para tenaga medis tidak lagi khawatir dalam penangani para PDP/OPD yang dating, sebelum di rujuk pada rumah sakit yang lebih besar.

“Inilah bentuk dari mitigasi bencana yang sesuai dengan protokol bencana kesehatan pandemi yang ada,” kata dia.

Selain memberikan bantuan APD Komang Koheri juga melakukan koordinasi dengan petugas BPBD Lampung Tengah. Bentuknya, sinkronisasi serta konsolidasi terkati persoalan persoalan yang di hadapi  dalam rangka penanganan bencana wabah covid - 19 yang ada. Termasuk pencegahan, mitigasi serta dampak sosial yang akan terjadi.

Dalam tesebut, dia juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa daerah. Sebagai langkah antisipasi memutus rantai virus covid19, bersama dengan gugus tugas kecamatan, warga masyarakat serta di kordinir oleh Rumah Aspirasi Komang Koheri