Tanamkan Berbagi Sejak Dini, Dua TK di Mesuji Bagikan Takjil Gratis

Tanamkan Berbagi Sejak Dini, Dua TK di Mesuji Bagikan Takjil Gratis
Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI – Dalam rangka menumbuhkan budaya berbagi sejak dini, Taman Kanak-kanak (TK) Kartika dan TK Kartini membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

TK Kartika Desa Harapanmukti, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Lampung, membagikan takjil gratis di jalan poros tepatnya depan rumah kepala desa setempat, Jumat (7/4/2023) sore.

Pembagian takjil gratis ini dipimpin langsung Kepala TK Kartika Eli Ernawati dan diikuti tenaga pendidik, wali murid, dan para peserta didik.

"Menumbuhkan rasa berbagai kepada sesama harus sejak dini kita tanamkan kepada anak didik generasi penerus,” kata Eli Ernawati didampingi Kepala Desa Harapanmukti Dedi Irawan.


Di lokasi berbeda, TK Kartini Desa Bangunjaya, Kecamatan Tanjugraya melaksanakan kegiatan aksi berbagi takjil gratis di depan SMA Plus MMT Yayasan Budi Luhur.

Kegiatan ini mendapatkan respons antusias dari para pengguna jalan maupun masyarakat setempat.

Kepala TK Kartini Bangunjaya Wiji Lestari mengaku gembira karena kegiatan berbagi takjil hari ini lancar dan sukses.

“Sebelumnya kami juga mengadakan kegiatan pesantren kilat. Harapannya dengan kegiatan berbagi takjil ini kita juga memberikan edukasi kepada anak didik tentang hidup ini kita harus berbagi dan kita harus bisa memberi sedikit Rizki kebahagiaan di bulan Ramadhan penuh ampunan,” pungkasnya.