Jokowi Sebut SMKN 3 Kota Metro Bisa Jadi Rujukan Sekolah Lain

Jokowi Sebut SMKN 3 Kota Metro Bisa Jadi Rujukan Sekolah Lain
Foto: Zainal Arifin/monologis.id

METRO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke SMK Negeri 3 Kota Metro, Jumat (27/10/2023).

Dalam kunjungannya tersebut Presiden didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wali Kota Metro Wahdi Sirajudin. Hadir juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar.

Jokowi menilai, bahwa sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri 3 Metro sangat baik dan menadai.

“Saya melihat perbedaan di beberapa SMK dan di sini saya kira sarana prasarananya sangat siap dan bagus, Mesin-mesin CNC (Computer Numerical Control) ada, untuk desain dan IT, kemudian untuk bangunan semuanya siap, saya lihat disini belum memeliki laser cutting, nanti akan saya bantu,” katanya.

Jokowi juga menuturkan bahwa, SMK Negeri 3 Metro bisa menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam kelengkapan sarana prasarana.

“Kalau semua standarnya seperti SMK Negeri 3 Kota Metro ini, saya kira akan sangat bagus untuk anak-anak,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menyatakan bahwa untuk keseluruhan sarana dan prasarana yang ada di sekolah pasti perlu dilakukan evaluasi demi mendukung pemenuhan kebutuhan perlengkapan siswa di sekolah.

“Kami tidak menyangka bahwa SMKN 3 akan dikunjungi oleh Presiden RI, tentu akan menjadi motivasi bagi kami . Kami akan terus melakukan perkembangan serta inovasi dalam memajukan seluruh program yang akan dilaksanakan untuk memajukan pendidikan demi menunjang sumber daya,” pungkasnya.