Wakil Bupati Lampung Utara Serahkan 125 Sertifikat PTSL di Abungpekurun

Wakil Bupati Lampung Utara Serahkan 125 Sertifikat PTSL di Abungpekurun
Foto: Desi Kumala Dewi/monologis.id

LAMPUNG UTARA - Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menyerahkan 125 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sumbertani, Kecamatan Abungpekurun, Selasa (21/2/2023).

Ardian mengatakan, program PTSL ini merupakan langkah Pemerintah Pusat melakui Kementerian ATR/BPN untuk membantu masyarakat agar mendapatkan kepastian hukum yang jelas atas kepemilikan tanah.

“Tujuannya ke depan agar tidak ada lagi antar sesama warga dan antar tetangga yang ribut dengan batas tanahnya,” kata Ardian.

Ardian mengajak masyarakat mendukung program PTSL agar tidak ada lagi terjadi sengketa antar sesama warga atas kepemilikan tanah..

Turut hadir pula dalam penyerahan sertifikat tersebut, Asisten 1 Mankodri, Kepala Dinas PMD Abdurahman, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Erwin Syaputra, Sekretaris Kominfo M. Luzirwan, Kepala BPN yang diwakili Edi Lukman Hakim, Kabag Kesra Apriyadi, Camat Abungpekurun, Kades se-Kecamatan Abungpekurun, Babinsa, Bhabinkabtibnas, tokoh adat, agama dan warga setempat.