Septi Istiqlal Kembalikan Formulir Pendaftaran Balonkada ke NasDem

Septi Istiqlal Kembalikan Formulir Pendaftaran Balonkada ke NasDem
Foto: Novan Erson/monologis.id

PESISIR BARAT-Septi Heri Agusnaeni Istiqlal atau yang akrab disapa Septi Istiqlal mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pesisir Barat, Senin (6/5/2024).

Septi Istiqlal merupakan orang pertama dari delapan balonkada yang telah melakukan pengembalian formulir pendaftaran ke NasDem.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Pesisir Barat Abdulloh Hasim mengatakan, sejak dibukanya penjaringan pendaftaran untuk balonkada dari Partai NasDem dalam Pilkada Pesisir Barat Tahun 2024 pada 1 Mei 2024 hingga kini sudah ada delapan balonkada yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Delapan bacalonkada tersebut yakni Septi Heri Agusnaeni Istiqlal (Septi Istiqlal), istri dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, yang juga Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Pesisir Barat dan Ketua Dewan Kesenian Pesisir Barat. Selain itu, Khairul Muhtar (Anggota DPR RI, Fraksi PAN ), N Lingga Kusuma (Pensiunan PNS, mantan Sekkab Pesisir Barat), Fery Anda Eka Putra (Pensiunan Polri), M. Emir Lil Ardi (Anggota DPRD Pesisir Barat terpilih Tahun 2024, dari Partai NasDem), Nuril Anwar (Anggota DPRD Provinsi Lampung, Fraksi NasDem), Hariyadi (Anggota DPRD Pesisir Barat, Fraksi NasDem 2019-2024), dan Irawan Topani.

Dari jumlah tersebut baru ada satu bacalonkada yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran pada Senin 6 Mei 2024, yakni Septi Istiqlal.

"Hingga pagi ini baru ibu Septi Istiqlal yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran, dan rencananya siang nanti juga ada yang mengembalikan berkas yakni Khairul Muhtar," katanya.

Kemudian, kata dia, pada Selasa 7 Mei 2024 atau hari terakhir pendaftaran jika tidak ada perubahan rencananya juga ada yang mengembalikan berkas pendaftaran yakni Ir.N Lingga Kasuma, Fery Anda Eka Putra, M. Emir Lil Ardi, Nuril Anwar,  Hariyadi dan Irawan Topani.

"Sampai saat ini kita juga masih menunggu bacalonkada lainnya yang memang akan mendaftar di Partai NasDem," pungkasnya.