PKS dan Golkar Lampung Tengah Buka Wacana Koalisi Dalam Pilkada 2024

PKS dan Golkar Lampung Tengah Buka Wacana Koalisi Dalam Pilkada 2024
Musa Ahmad Ketua DPD Golkar Lampung Tengah (Foto:Istimewa)

LAMPUNGTENGAH - Monologis.id. Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Tengah sebut Musa Ahmad sebagai sosok yang serius sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) di daerah itu.

Bahkan secara implisit pengurus DPD PKS Lamteng mendukung pemerintahan yang sedang berjalan di kabupaten itu di bawah kepempimpinan Musa Ahmad.

Pernyataan itu disampaikan pengurus DPD PKS Lamteng Vittorio Dwison usai menerima kunjungan Musa Ahmad ke kantor partai berbasis Islam di di wilayah Kelurahan Yukum Jaya, Kamis (23/5/2024).

"Kalau secara prinsip kami (pengurus DPD PKS Lamteng) mendukung kepempimpinan beliau, apalagi beliau juga hadir hari ini (fit & propertest) bertemu kami," ujar Vittorio Dwison.

Vittorio mengatakan, DPD PKS Lamteng sangat mengapresiasi sikap konsisten Musa Ahmad, terutama dalam mengikuti proses penjaringan di partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu.

"Kami (PKS) mengapresiasi beliau, soal komitmen dan keseriusan dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah," terang Vittorio Dwison.

Namun begitu Vittorio menegaskan, apa yang telah dikomunikasikan antara PKS dan Musa Ahmad ketentuannya akan menunggu keputusan dari pengurus provinsi dan pusat.

"Karena sifatnya kami ini di kabupaten hanya mengeksplor saja (membuka penjaringan), namun kami harus tetap melapor ke provinsi (DPW) dan pusat (DPP) bahwa beliau (Musa Ahmad) sudah hadir ke PKS," bebernya.

Sementara Musa Ahmad di kesempatan itu juga menyampaikan terimakasihnya kepada PKS, terutama dalam membuka wacana untuk menjalani koalisi di Pilbup Lamteng tahun ini.

Ketua DPD Golkar Lamteng itu mengatakan, ia bersama pengurus DPD PKS Lamteng berkomitmen untuk bisa meneruskan pembangunan di kabupaten itu.

"Kami ngobrol banyak hal tadi, termasuk kemungkinan berkoalisi dan bersama sama membangun Lampung Tengah kedepan," sebutnya.

Menyikapi dinamika yang berkembang terkait bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan digaet nantinya, Musa Ahmad memberikan jawabannya.

"Terkait itu (Cawabup) dengan siapa pun masih terbuka, kita lihat saja nanti. Karena sifatnya kami ini mengantar, DPW dan DPP (partai koalisi) yang memutuskan, serunya.

Kehadiran Musa Ahmad ke DPD PKS Lamteng merupakan yang ketiga kalinya di periode penjaringan oleh partai tersebut.

Bupati incumben Lamteng itu juga tampak hadir didampingi sejumlah kader partai berlogo pohon beringin itu. Sekretaris Febriyantoni, Ketua AMPG Syaifudin dan Wakil Ketua Bidang MPO Elsan Tomi Sagita.