Pemkab Lampung Tengah dan Bulog Bagikan Bantuan Beras di Terusannunyai

Pemkab Lampung Tengah dan Bulog Bagikan Bantuan Beras di Terusannunyai
Foto: Deni Fernando/monologis.id

LAMPUNG TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah bersama Bulog membagikan bantuan beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Terusannunyai, Selasa (19/9/2023).

Pembagian beras untuk KPM itu merupakan program tahap II di Kabupaten Lampung Tengah yang diawali di Kampung Gunungbatin Baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan cabang Bulog Lampung Tengah, Kadis KPTPH, Plt Kadis Sosial, Camat Terusannunyai Effendi Arbain, Forkompimcam, kepala kampung dan keluarga penerima manfaat.

Bupati Musa Ahmad mengatakan, launching bantuan pangan beras tahap II ini kepada KPM ialah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita ketahui bersama, harga beras yang tinggi di pasaran sangat mempengaruhi masyarakat yang kurang mampu, ditambah dengan adanya El Nino yang mengakibatkan harganya tidak stabil," ujar Musa Ahmad .

Untuk itu dirinya berharap, masyarakat penerima memanfaat dapat dengan baik memanfaatkan bantuan beras tersebut untuk bisa meringankan kebutuhan pokok mereka.

Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah, Tri Noviantika, mengatakan launching bantuan pangan beras merupakan tahap II yang dilakukan di kabupaten itu.

"Perum Bulog ditugaskan menyalurkan bantuan tersebut sebanyak 10 kilogram beras/KPM di tiap bulan selama tiga bulan, yakni September hingga November 2023," ujar Tri Noviantika.

Tri menjelaskan, bantuan yang awalnya dijadwalkan dimulai pada Oktober nanti dimajukan di September, mengingat saat ini harga beras di pasaran terus melambung naik.

"Kegiatan ini sudah terlebih dahulu dilaunching oleh Presiden Joko Widodo pada 11 September lalu. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan para masyarakat yang benar membutuhkan," sebutnya .

Untuk Lampung Tengah jelas Tri Noviantika, terdapat 101.527 KPM yang akan mendapatkan bantuan pangan beras tahap II. Nantinya Bulog akan bekerja sama dengan Dinas KPTPH Lampung Tengah dalam pendistribusian ini guna kelancaran pendistribusian.