BKKBN Lampung dan Pemkab Mesuji Kolaborasi Entaskan Stunting

BKKBN Lampung dan Pemkab Mesuji Kolaborasi Entaskan Stunting
Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Nurizky Permanajati mengunjungi Kabupaten Mesuji, Rabu (12/4/2023).

Nurizky dan rombongan diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Mesuji Herawati di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut guna membahas kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Mesuj dengan BKKBN Provinsi Lampung untuk mengentaskan permasalahan stunting yang merupakan isu nasional.

Nurizky menyampaikan, dirinya telah menyampaikan program keluarga berencana dan penurunan stunting dengan Pj Bupati Mesuji Sulpakar dan sekertaris daerah.

“Program yang akan dijalankan tentunya harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, untuk masalah teknisnya kita sampaikan ke Dinas PPKB,” kata dia.

Dia kami berharap program yang akan dijalankan bisa mencapai target yang ditentukan, dan percepatan penurunan stunting di Mesuji bisa maksimal.

Senada, Kepala DPPKB Kabupaten Mesuji Herawati berharap, dari pertemuan itu bisa tercetus program-program kolaborasi yang berujung pada pengentasan stunting di wilayah Mesuji.