Biro Humas Kemenkumham Beri Penguatan Pengelolaan Aplikasi SP4N-LAPOR!

Biro Humas Kemenkumham Beri Penguatan Pengelolaan Aplikasi SP4N-LAPOR!
Foto: Istimewa

SERANG – Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kemeterian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) memberikan penguatan kepada seluruh satuan kerja terkait dengan pengelolaan aplikasi aduan masyarakat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!).

Penguatan ini diberikan sebagai persiapan dalam mengikuti kompetisi (SP4N-LAPOR!) bagi seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Kompetisi ini dilakukan untuk mendorong penerapan SP4N-LAPOR!, menjaring, seleksi, penilaian, dan pemberian penghargaan kepada penyelenggara pelayanan publik yang mengelola SP4N terbaik,” ujar Kepala Bagian Layanan Advokasi Hukum Deswati, Kamis (7/4/2022).

Disampaikan juga tujuan dari kompetisi ini adalah untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif dan dimanfaatkan untuk perbaikan yang berkelanjutan.

“Nantinya ada empat kategori sebagai peserta terbaik, yaitu Outstanding Achievement, aspek pengelolaan dan perubahan terbaik, aspek berkelanjutan, konektivitas, dan dampak terbaik, serta Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) terbaik,” lanjutnya

Bagi satuan kerja yang ingin mendaftarkan instansinya dapat melakukan verifikasi pada sipp.menpan.go.id/kompetisi-sp4n/registration.