7 Kantor Pertanahan di Banten Raih Opini Kualitas Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman

SERANG – Tujuh dari
delapan Kantor Pertanahan di Banten meraih opini kualitas tinggi hasil
penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Ombudsman Republik Indonesia.
Penilaian ini dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia
sebagai pelaksanaan dari amanat RPJMN Tahun 2020-2024 dari sektor Pelayanan
Publik.
Kepala Perwakilan Ombudsman Banten Fadli Afriadi
menyampaikan nilai ini bukan tujuan, tetapi dampaknya kepada masyarakatlah yang
menjadi tujuannya.
“Kami berharap dengan opini kualitas tinggi yang diterima
oleh 7 Kantor Pertanahan ini, pelayanan yang diberikan akan semakin baik dan
dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," ujar Fadli
melalui keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).
Fadli mengungkapkan, penyerahan hasil penilaian kepatuhan
standar pelayanan publik 2022 digelar di Kanwil BPN Banten, pada Rabu
(25/1/2023) lalu.
Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan: Nilai 86,44 zona
Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kota Tangerang: Nilai 86,19 zona Hijau
kategori B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kota Cilegon: Nilai 85,89 zona Hijau
kategori B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kab. Lebak: Nilai 82,4 zona Hijau kategori
B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kab. Serang: Nilai 81,7 zona Hijau
kategori B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kab. Pandeglang: 81,52 zona Hijau kategori
B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kab. Tangerang: 81,04 zona Hijau kategori
B opini Kualitas Tinggi
Kantor Pertanahan Kota Serang: 61,58 zona Kuning kategori C
opini Kualitas Sedang
Dari keseluruhan, hanya Kantor Pertanahan Kota Serang yang
masih berada pada opini kualitas sedang
Kepala Kanwil BPN Banten Rudi Rubijaya mengapresiasi hasil
yang dicapai oleh 7 Kantor Pertanahan dan memberikan arahan untuk lebih
meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Rudi menyatakan komitmennya untuk terus berupaya
meningkatkan pelayanan publik yang diberikan oleh Kantor Pertanahan di Banten
dibawah komandonya. Rudi berharap opini kualitas tinggi ini sebagai bentuk
penghargaan kepada jajarannya dan dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi
dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dengan dianugerahinya opini kualitas tinggi ini, pelayanan
publik yang diberikan oleh Kantor Pertanahan di Banten akan lebih baik dan
dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.