7 Kantor Pertanahan di Banten Raih Opini Kualitas Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman

7 Kantor Pertanahan di Banten Raih Opini Kualitas Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman
Foto: Istimewa

SERANG – Tujuh dari delapan Kantor Pertanahan di Banten meraih opini kualitas tinggi hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Ombudsman Republik Indonesia.

Penilaian ini dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia sebagai pelaksanaan dari amanat RPJMN Tahun 2020-2024 dari sektor Pelayanan Publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman Banten Fadli Afriadi menyampaikan nilai ini bukan tujuan, tetapi dampaknya kepada masyarakatlah yang menjadi tujuannya.

“Kami berharap dengan opini kualitas tinggi yang diterima oleh 7 Kantor Pertanahan ini, pelayanan yang diberikan akan semakin baik dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," ujar Fadli melalui keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).

Fadli mengungkapkan, penyerahan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik 2022 digelar di Kanwil BPN Banten, pada Rabu (25/1/2023) lalu.

Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan: Nilai 86,44 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kota Tangerang: Nilai 86,19 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kota Cilegon: Nilai 85,89 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kab. Lebak: Nilai 82,4 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kab. Serang: Nilai 81,7 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kab. Pandeglang: 81,52 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kab. Tangerang: 81,04 zona Hijau kategori B opini Kualitas Tinggi

Kantor Pertanahan Kota Serang: 61,58 zona Kuning kategori C opini Kualitas Sedang

Dari keseluruhan, hanya Kantor Pertanahan Kota Serang yang masih berada pada opini kualitas sedang

Kepala Kanwil BPN Banten Rudi Rubijaya mengapresiasi hasil yang dicapai oleh 7 Kantor Pertanahan dan memberikan arahan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Rudi menyatakan komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan publik yang diberikan oleh Kantor Pertanahan di Banten dibawah komandonya. Rudi berharap opini kualitas tinggi ini sebagai bentuk penghargaan kepada jajarannya dan dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan dianugerahinya opini kualitas tinggi ini, pelayanan publik yang diberikan oleh Kantor Pertanahan di Banten akan lebih baik dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.