Stunting dan Isu Penculikan Anak Jadi Bahasan Rakor Kecamatan Tanjungraya

Stunting dan Isu Penculikan Anak Jadi Bahasan Rakor Kecamatan Tanjungraya
Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI - Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Lampung menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana di awal 2023.

Rakor berlangsung di aula kantor kecamatan Desa Brabasan, Kamis (2/2/2023), membahas percepatan penurunan stunting, peningkatan keaktifan keamanan, dan kebersihan lingkungan 21 desa yang ada di Kecamatan Tanjungraya.

Soal stunting, Camat Tanjungraya Alibatun mengatakan, percepatan penurunan stunting merupakan program nasional.

"Sesuai perintah Pak Bupati, Kecamatan Tanjungraya wajib mendukung penurunan angka stunting,” ujarnya.

Terkait isu penculikan anak yang merebak akhir-akhir ini, Alibatun menginstruksikan seluruh kepala desa mengaktifkan kegiatan ronda malam agar keamanan ketertiban masyarakat selalu terjaga.

"Kita galakkan kembali ronda malam di setiap desa bekerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil,” tutur Alibatun.

Alibatun juga membahas kebersihan lingkungan di seluruh desa untuk ditingkatkan, supaya Kecamatan Tanjungraya bersih, aman, dan tangguh.

“Saya imbau tingkatkan aktivitas dan kedisiplinan perangkat desa dan pihak terkait agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Camat mengungkapkan pada Februari ini, Pj Bupati Mesuji Sulpakar akan melakukan kunjungan ke desa-desa di Kecamatan Tanjungraya.

“Belum diketahui desa mana saja, tapi saya minta seluruh kepala desa bersiap-siap menerima kunjungan Pj Bupati,” pinta Camat.

Rakor tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Tanjungraya Mila Sari Alibatun, Kapolsek, Danramil diwakili, Korwas Pendidikan, para kepala desa , TP PKK desa serta bidan desa.