Soal Cawabup, Musa Ahmad Akan Diskusikan di Internal Golkar

Soal Cawabup, Musa Ahmad Akan Diskusikan di Internal Golkar
Foto: Deni Fernando/monologis.id

LAMPUNG TENGAH-Musa Ahmad menanggapi statemen Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Tengah terkait peluang partai tersebut merapat ke koalisi yang akan dibangun di Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun ini.

Ketua DPD Golkar Lampung Tengah itu menjawab dengan bijaksana terkait kemungkinan menggaet kader internal PKS untuk mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Lampung Tengah di Pileg 2024 ini.

Musa Ahmad juga menyanjung DPD PKS Lampung Tengah yang sangat terbuka terhadap dirinya dalam menyambut Pilbup di kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Provinsi Lampung itu.

Menurut Musa Ahmad, obrolan dan kesepakatan terkait Bacawabup sangat terbuka untuk semua pihak, termasuk kemungkinan menggaet kader internal PKS.

"Semuanya serba mungkin (termasuk menggaet kader internal PKS sebagai Cawabup), saya pribadi mengapresiasi komitmen PKS untuk Pilbup Lampung Tengah (2024 ini)," terang Musa Ahmad, Senin (13/5/2024).

Musa Ahmad melanjutkan, terkait pembicaraan siapa sosok yang akan mendampingi dirinya di Pilbup Lampung Tengah tahun ini, itu pun akan ia sampaikan ke internal Partai Golkar.

"Akan saya bicarakan juga bersama internal Golkar, begitu juga dengan seluruh koalisi partai politik yang akan kita bangun," imbuhnya.

Sebelumya diberitakan, Sekretaris DPD PKS Lampung Tengah, Muhammad Ghofur, saat disinggung kemungkinan berkoalisi dengan orang nomor satu Lampung Tengah di Pileg tahun ini.

Ghofur mengatakan, pihaknya sangat tersanjung dan memastikan PKS akan berada di koalisi Musa Ahmad apabila Musa menggaet kader internal partai itu sebagai Bacawabupnya.

"Gak perlu pakai lama (untuk menentukan koalisi) kalau Bapak Musa Ahmad mau menggaet kader kami (internal PKS) sebagai cawabup beliau, itu sebuah kehormatan buat kami," tegas M Ghofur.

Terlebih, Ghofur juga menyanjung pemerintahan Musa Ahmad yang ia anggap sukses dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah, dan itu menurutnya sebagai salah satu kriteria calon kepala daerah yang akan diusung partainya.

Menurutnya, Musa Ahmad merupakan sosok yang mempunyai komitmen dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah, dan saat ini tengah ia lakukan di masa kepemimpinannya.

"Salah satu kriteria calon (bupati) yang akan didukung PKS, yakni mereka yang mempunyai komitmen dalam membangun Lampung Tengah, dan itu ada di sosok Musa Ahmad saat ini," imbuhnya.

DPD PKS Lampung Tengah juga lanjut caleg terpilih untuk DPRD Provinsi Lampung itu, sangat mengapresiasi komitmen Musa Ahmad dalam mengikuti proses penjaringan Bacakada di partai itu.

"Kami apreasiasi komitmen beliau untuk mengikuti penjaringan di DPD PKS Lampung Tengah. Beliau merupakan sosok Bacakada pertama yang mengambil berkas, dan hari ini yang pertama mengembalikan," bebernya.

Berkas Musa Ahmad di penjaringan Bacakada di DPD PKS Lampung Tengah dinyatakan lengkap, dan telah dikembalikan hari ini secara langsung oleh sosok Ketua DPD Golkar Lampung Tengah itu.

Tak hanya itu, Musa Ahmad juga saat mengembalikan berkas penjaringan, turut didampingi Sekretaris Febriyantoni, Ketua AMPG Syaifudin Basuni, Wakil Ketua Bidang MPO Elsan Tomi Sagita, pengurus DPD Golkar dan 13 Caleg terpilih untuk DPRD Lampung Tengah di Pileg lalu.